Kami telah membangun 202 shelter, 32 sumur air bersih, 128 fasilitas mck, 1 mushola, 1 madrasah serta fasilitas penerangan untuk pengungsi rohingya.

Tragedi kemanusiaan di Rakhine State mengakibatkan ratusan ribu warga Rohingya terpaksa keluar dari tanah kelahirannya. Mereka meninggalkan harta dan pekerjaannya untuk menyelamatkan diri. Puncaknya ketika pemerintah menggunakan Militernya melakukan penindasan, penganiayaan, pembunuhan, pembakaran dan pengusiran masyarakat Rohingya dari tempat tinggalnya. Berbondong-bondong mereka berjalan kaki menuju perbatasan Bangladesh untuk mencari perlindungan dan keberlangsungan hidupnya. Berjuta-juta orang mengungsi di beberapa daerah perbatasan. Di Distrik Cox Bazar setidaknya ada 4 titik tempat pengungsian besar yaitu di Ukhia, Kutupalong, Gundum dan Balukhali.

Balukhali merupakan salah satu Camp Pemukiman sementara muslim Rohingya yang terletak didekat perbatasan Negara Myanmar dan Bangladesh, tepatnya di Distrik Cox Bazar. Wilayah ini berupa perbukitan luas yang kurang subur milik pemerintah Bangladesh. Lebih dari delapan ratus ribu pengungsi dengan kondisi yang memprihatinkan menempati wilayah ini dengan menghuni di tenda-tenda dan lantai beralaskan tanah. Di tempat ini ada pengungsi warga Rohingya yang sudanh mengungsi sejak tahun 2012, banyak juga yang baru mengungsi sejak Bulan Agustus 2017.

http://www.alirsyadpeduli.org/peduli-rohingya