Purwokerto – Dalam rangka membantu pencegahan dan penanggulangan Wabah Virus Corona (Covid-19), Al-Irsyad Purwokerto serahkan bantuan 100.000 masker, 6.000 paket sembako, dan 1.000 baju hazmat untuk masyarakat Banyumas. Serah terima bantuan tersebut dilakukan di Pendopo Kabupaten Banyumas pada pagi hari ini. Kamis, (09/04/20).

Acara serah terima dihadiri oleh Ustadz Nasir Abdullah Basalamah selaku Ketua Yayasan Al-Irsyad Al-Islamiyyah Purwokerto dan Ustadz Said Muchsin Basalamah selaku Ketua PC Al- Irsyad Al-Islamiyyah Purwokerto dengan didampingi Ustadz Fahmi Abdul Karim Altway selaku Ketua LPP Al-Irsyad Al-Islamiyyah Purwokerto.

Bantuan senilai lebih dari 1M tersebut diserahkan oleh Ketua Yayasan Al-Irsyad Al-Islamiyyah Purwokerto kepada Bupati Banyumas, Bapak Ir. Achmad Husein. Yang selanjutnya diberikan secara simbolis kepada warga dan Dinas Kesehatan Banyumas.

“Bantuan senilai lebih dari 1M tersebut bersumber dari Lajnah Sosial Ekonomi Al-Irsyad Al-Islamiyyah Purwokerto, Yayasan Al-Irsyad Al-Islamiyyah Purwokerto, Wali Murid, Guru serta Karyawan Sekolah Al-Irsyad Al-Islamiyyah Purwokerto, Komite Sekolah, Stakeholder mitra Al-Irsyad Al-Islamiyyah Purwokerto dan Donasi dari Donatur lainnya yang juga telah menginfakan sebagian rezekinya.” tutur Ketua PC Al- Irsyad Al-Islamiyyah, Ustadz Said Muchsin Basalamah.

Ustadz Said Muchsin Basalamah lanjut menuturkan, “Distribusi akan dilakukan secara bertahap sampai dengan lebaran. Untuk bantuan sembako yang terdiri dari 5 kg beras, 1 kg minyak, 1/2 kg gula, 1 pack teh, 5 pcs mie instan, dan kecap, akan didistribusikan berdasarkan data dari Dinas Sosial Pemda, profil ekonomi, serta daerah dan jumlah warga yang sangat terdampak. InsyaAllah Laz Al-Irsyad Purwokerto akan turut berkeliling membagikannya langsung. Dan untuk bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) seperti masker dan baju hazmat ada Dinas Kesehatan yang memahami dan mengetahui Rumah Sakit atau Puskesmas mana saja yang membutuhkan bantuan tersebut.”

“Bantuan ini adalah bentuk kepedulian Al-Irsyad terhadap masyarakat, insyaAllah bantuan seperti ini akan berkelanjutan sehingga semakin besar manfaat yg diterima masyarakat,” tutup ustadz Said Muchsin Basalamah.

-DKK-