Bandung – Bulan suci Ramadhan tinggalah menghitung hari. Namun berbeda dengan sebelumnya, menjelang Ramadhan tahun ini kita masih dihadapkan dengan Pandemi Covid-19. Atas bentuk kepedulian, Al-Irsyad Al-Islamiyyah Bandung adakan kegiatan bakti sosial untuk membantu warga terdampak.

“Alhamdulillah kegiatan bakti sosial menghadapi dampak wabah Covid-19 menjelang Ramadhan sudah mulai dilaksanakan oleh kami Al-Irsyad Al-Islamiyyah Bandung, sebagai bentuk kepedulian.” kata Ustadz Husein Attamimi selaku Ketua PC Al-Irsyad Al-Islamiyyah Bandung. Sabtu, (11/04/20).

Ustadz Husein Attamimi lanjut menjelaskan, “Pada hari Rabu dan Kamis, Tanggal 9 hingga 10 April 2020 kami telah membagikan sekitar 300 paket sembako untuk warga sekitar.”

Tak hanya membagian bantuan sembako, Al-Irsyad Bandung turut memberikan bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) untuk Paramedis.

“Paramedis yang berada di garda depan pada saat ini masih sangat membutuhkan APD, kami juga turut membantu memberikan Alat Perlindungan Diri (APD) kepada Paramedis di sejumlah unit pelayanan kesehatan daerah Bandung.” ucap Ustadz Husein Attamimi.

Selain itu masyarakat difabel dan anak yatim pun tak luput diperhatikan oleh Al-Irsyad Bandung.

“Pada hari Kamis dan Jumat, tanggal 9 hingga 10 April 2020. Kami telah memberikan santunan difabel kepada 150 orang tunanetra. Santunan yang diberikan antara lain berupa 4 kg beras, kecap, minyak, 4 pcs mie instan, kurma dan sejumlah uang. Santunan ini diberikan atas kerja sama PC Wanita Al-Irsyad Bandung, Ar Ruhama dan MT Khairunnisa Fil Alam. Tak lupa kami juga memerhatikan anak yatim dengan memberi sedekah kepada kurang lebih 90 orang anak yatim.” tutur Ustadz Husein Attamimi.

Ustadz Husein Attamimi lanjut menuturkan, “InsyaAllah akan dilanjutkan tebar sembako Jamaah Al-Irsyad Bandung pada tanggal 18 dan 19 April 2020 kepada sekitar 350 orang.”

“Dan jika ada rezeki lebih, beras, mie instan, dan sejumlah uang akan kami bagikan pula kepada 50/100 orang tukang becak, pedagang kecil, dll. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, lancar, sukses dan bermanfaat.” tutup Ustadz Husein Attamimi.

-DKK-