Bogor – Wabah Covid-19 membawa dampak yang cukup besar bagi perekonomian, hal tersebut sangat dirasakan terutama oleh kelompok masyarakat menengah ke bawah. Bertujuan membantu, untuk sedikit meringankan dampak dari wabah Covid-19. Al-Irsyad Al-Islamiyyah Bogor Menggelar Bakti Sosial. Jum’at, (10/04/20).

“Kami PC Al-Irsyad Bogor bekerja sama dengan PC Wanita dan Pemuda Al-Irsyad Bogor menggelar bakti sosial sebagai wujud empati guna meringkankan dampak akibat mewabahnya Virus Corona atau Covid-19 khususnya pada masyarakat menengah ke bawah. Kami telah membagikan paket 5 kilogram beras dan kecap kepada kaum dhuafa, ojek online dan supir angkot serta para buruh kasar di sekitar wilayah Empang dan Kampung Cigudeg. Bersamaan dengan itu pula, kami membagikan paket nasi box kepada target yang sama. Sumber dana kegiatan ini dihimpun dari potensi internal pengurus,” Kata Ustadz C.S. Askar selaku Sekretaris PC Al-Irsyad Al-Islamiyyah Bogor.

Ustadz C.S. Askar lanjut menyampaikan, “Ini merupakan kegiatan tahap pertama, insyaAllah kami akan melanjutkan pada tahap berikutnya jelang Ramadhan nanti. Untuk pelaksanaannya masih kita (PC Al-Irsyad Bogor, PC Wanita dan Pemuda Al-Irsyad Bogor) diskusikan via online.”

Tak hanya itu, Al-Irsyad Al-Islamiyyah Bogor turut membantu pencegahan penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat di Kabupaten Bogor.

“Alhamdulillah kami Al-Irsyad Bogor melalui Al-Irsyad Rescue Bogor juga telah melakukan penyemprotan disinfektan guna pencegahan penyebaran wabah Covid-19 di sejumlah tempat di Kabupaten Bogor, di antaranya: di SMP Negri 2 Megamendung Desa Sukareami, di SMA Terbuka Jalan Cikopo Selatan, di SMP PGRI GADOG, di Kota Batu Ciapus, dan di wilayah Empang,” Ucap Ustadz C.S. Askar.

“Kegiatan yang dilaksanakan tentunya diharapkan dapat sedikit meringankan dalam situasi seperti ini. Kami ucapkan terima kasih kepada para dermawan yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Semoga hal ini dapat terus berlanjut ke depannya, dengan memotivasi kepada mereka yang berkecukupan untuk sama-sama berbuat dan membantu kepada sesama. Kitapun sama-sama berdoa, semoga wabah ini segera berakhir. InsyaAllah kami akan terus berkegiatan, untuk membantu ummat,” Tutup Ustadz C.S. Askar.

-DKK-