Bogor – Pengurus cabang (PC) Pemuda Al Irsyad Bogor bekerjasama dengan PC Wanita Al Irsyad Bogor menyalurkan bantuan kepada warga yang membutuhkan di tengah pandemi virus corona atau covid-19 di Kota Bogor. Beras yang disalurkan jumlahnya mencapai 11 ton. Senin (4/5).

Ketua Pemuda Al Irsyad Bogor, Kamil Sungkar menjelaskan, bakti sosial seperti ini sebenarnya merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap awal Ramadan. Hanya saja, momentumnya kali ini bertepatan dengan situasi wabah corona.

“Kita membagikan beras ada yang 10 kilogram, lima kilogram, kepada warga internal Al Irsyad Bogor, staf, guru pengajar, asatidz dan warga. Penyaluran juga kepada warga yang ada di Kelurahan Empang,” ujar Kamil.

Menurutnya, penyaluran bantuan tak hanya dilakukan di Kota Bogor. Akan tetapi, menyasar juga ke Kabupaten Bogor, seperti ke Desa Ciapus, Ciampea dan Desa Parung.

Selain 11 ton beras yang disalurkan, ada juga 570 paket sembako yang dibagikan.

“Insyaallah akan terus kita upayakan dan bertambah jumlahnya. Selama masa pandemi ini saya berharap diberikan semangat terus untuk beraktivitas,” harapnya.

Kamil menambahkan, ada juga bantuan yang disalurkan kepada anak-anak yatim asuhan Al Irsyad dan pesantren yang kondisinya memang membutuhkan bantuan.

“Ada juga santunan untuk yatim yang kita berikan,” pungkas Kamil.