Purwokerto – Al-Irsyad Al-Islamiyyah Purwokerto kembali bersiap untuk menyalurkan bantuan paket sembako dari wali murid kepada warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Banyumas.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua PC Al-Irsyad Al-Islamiyyah Purwokerto, Ustadz Said Muchsin Basalamah (15/5).

Ustadz Said menuturkan bahwa ini adalah aksi lanjutan, penyaluran 800 paket sembako telah dilakukan sebelumnya. Proses packing masih berlangsung untuk bantuan berikutnya, sementara ini alhamdulillah telah terkumpul 1700 paket dan akan terus bertambah jumlahnya.

Paket sembako dengan total harga Rp 100.000, yang berisi 5 kg beras, 900 ml minyak goreng, 1/2 gula pasir, 1 pak teh celup, 220 ml kecap, dan 5 bungkus mie instan ini, akan didistribusikan dengan dibantu pula oleh dinas dan lembaga sosial setempat.

“Pendistribusian paket sembako ini berdasarkan survey dan berkoordinasi dengan dinas dan lembaga sosial terkait, agar efektif dan terbagi merata kepada masyarakat, dengan prioritas masyarakat dhuafa. Koordinasi ini juga bermanfaat agar bantuan tidak tumpang tindih dengan lembaga lain, sehingga lebih membawa manfaat kepada masyarakat.” ujar Ustadz Said.

Bertepatan dengan 10 hari terakhir Ramadhan, Al-Irsyad Al-Islamiyyah Purwokerto juga mendoakan keselamatan dan kesehatan masyarakat, khususnya warga Banyumas dan sekitarnya.

“Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir, dan semoga umat Islam berhasil meraih pahala puasa Ramadhan dan berhasil meraih derajat taqwa kepada Allah Swt.” Tutup Ustadz Said.

-DKK-