Jember – Sampai bulan Juli pandemi corona belum berakhir, gelombang PHK semakin besar, usaha kecil banyak yang gulung tikar. Dalam situasi seperti ini, Al-Irsyad Jember berusaha meringankan beban masyarakat melalui program pasar murah.

Himyar Ali Bahanan selaku Ketua PC Al-Irsyad Jember berharap Pasar Murah ini dapat meringankan beban masyarakat dan dapat meningkatkan daya beli masyarakat karena imbas dari covid-19.

“Awal wabah corona kita sudah membagikan sembako gratis, masker, APD dan suplemen kepada tenaga medis, penyemprotan disinfektan, serta pembagian sarana cuci tangan di fasilitas umum. Saat ini kita kemas dalam bentuk pasar murah, supaya roda ekonomi bisa terus berputar dan penerima manfaat bisa semakin luas,” demikian ujarnya, Kamis, (25/06).

Dalam Program Pasar Murah ini, Al-Irsyad Al-Islamiyyah Jember menyiapkan 1.272 paket, dan dilaksanakan di 5 lokasi. Lajnah Sosek Al-Irsyad Al-Islamiyyah Jember terus berkomitmen dalam gerakan sosial yang lebih bermanfaat untuk masyarakat Jember khususnya.