Jakarta, 20 Januari 2022—Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Al-Irsyad Al-Islamiyyah Dr. Faisol N Bin Madi mengangkat Direktur Lembaga Amil Zakat Nasional Al-Irsyad yang baru, Efri Syamsul Bahri di kantor PP Al-Irsyad Jakarta, Kamis (20/1/2022).

Menurut Faisol, pengangkatan Direktur LAZNAS Al-Irsyad yang baru ini merupakan sebuah upaya untuk meningkatkan kinerja lembaga amil zakat di bawah naungan salah satu ormas Islam tertua di Indonesia tersebut. “Penguatan LAZNAS Al-Irsyad juga menjadi bagian dari amanat muktamar ke-40 tahun 2017 lalu. Oleh karena itu, diperlukan sumber daya manusia yang memenuhi syarat dalam rangka penguatan struktur organisasi pelaksanaan harian,” ujarnya.

Sebagai ormas Islam yang memiliki sejarah panjang dengan struktur organisasi yang sudah baik, katanya, harus senantiasa dijaga dan dirawat agar tetap dapat berkontribusi yang terbaik untuk umat, bangsa, dan negara. “Kita sudah memiliki organisasi dan administrasi sangat bagus. Harapan kita LAZNAS ini akan menjadi penggerak Al-Irsyad Al-Islamiyyah menjadi lebih baik dan lebih besar lagi melalui pelaporan yang transparan, auditable,” tandas Faisol.

Efri Syamsul Bahri yang diangkat melalui surat keputusan PP Al-Irsyad Al-Islamiyyah Nomor 136-SK-1443 tersebut menyatakan siap mengemban amanat yang dipercayakan kepadanya. Pengangkatan ini, menurutnya, sebagai ikhtiar Al-Irsyad untuk meningkatkan kinerja LAZNAS dalam mengelola dana-dana muzakki yang dapat disalurkan kepada mustahik dengan menikmati kemanfaatannya.

“Amanat yang diberikan kepada saya menjadi daya dorong untuk memperbaiki kinerja LAZNAS sekarang dan yang akan datang melalui program-program yang segera akan kami rancang dan dilaksanakan,” ujar Efri. Berbagai pengalaman sebelumnya di lembaga zakat dan lembaga kemanusiaan, membuatnya optimis untuk membesarkan LAZNAS Al-Irsyad dalam menjaring para muzakki.*