Selasa 24 September 2019, PP Alirsyad melalui Kolaborasi 3 Majelis kembali menggelar pertemuan kedua di Yogyakarta. Hadir dalam pertemuan ini, Sekjen PP (ustadz umar Basyarahil), Majelis Kaderisasi, (ustad Sugarbo), Majelis Dakwah (Ustad Mohamad Faerouz), dan Majelis Pendidikan yg diwakili oleh (ustad Toto, ustad Ibnu Rochi, ustad Sodikun, dan ustad parjiyana).

Pertemuan 3 Majelis ini (Majelis Pendidikan dan Pengajaran, Majelis Kaderisasi dan Majelis Dakwah) adalah dalam upaya untuk merumuskan konsep Kaderisasi di Alirsyad Alislamiyyah, karena mengingat sangat penting nya akan kebutuhan kaderisasi di jumiyyah Alirsyad. Langkah langkah dalam menyusun dan membahas konsep Kaderisasi ini diharapkan mampu mempersembahkan program Kaderisasi yg di butuhkan sampai tingkat cabang.

Kaderisasi Pendidikan, Kaderisasi dakwah di Alirsyad, harus mampu melahirkan kader irsyadi terbaik selain dapat membawa nama alirsyad, tentu dapat membanggakan dan bermanfaat utk agama bangsa dan negara. Bahkan Bung Hatta pernah menyampaikan Mengenai Kaderisasi : “ Bahwa Kaderisasi sama artinya dengan menanam bibit, untuk menghasilkan pemimpin bangsa dimasa depan, pemimpin hari ini atau pemimpin pada masanya harus menanam” .

Tentu harapan inilah yg harus kita raih bersama, harapan semua ini dapat terwujud dengan kerja keras bersama dari seluruh jajaran perhimpunan Alirsyad.

Mohon doa dan dukungan in syaa Allah dalam bulan Oktober dan November 2019 akan dimulai perkaderan untuk Pelajar sekolah Al Irsyad ( SMP/MTs dan SMA/MTa), PW, dan PC Perhimpunan Al Irsyad dan beserta PB Otonom. semoga Kolaborasi 3 Majelis ini dapat menghasilkan rumusan rumusan kaderisasi alirsyad kedepan.