Pengurus Besar Wanita Al-Irsyad melantik Pengurus Wilayah (PW) Wanita Al-Irsyad DKI Jakarta yang diketuai oleh Helwa Alkatiri, pada Sabtu (4/5) kemarin.

“Alhamdulillah, suatu kehormatan bagi saya diberikan amanat yang sangat besar, menjadi pengurus Al Irsyad, karena Al-Irsyad bukan organisasi biasa,” kata Helwa saat memberikan sambutannya.

Pelantikan yang dilaksanakan di Masjid Abu Bakar Ash-Shiddiq, Cawang, Jakarta Timur, ini di hadiri oleh Wali Kota Jakarta Timur yang diwakili oleh Wakil Walikota Jakarta Timur, Uus Kuswanto, Lurah Jakarta Timur, dan Sekcam Jakarta Timur.

“Kami ucapkan selamat kepada pengurus yang terpilih, semoga dapat menjalankan tugasnya dengan akan berjalan dengan baik, lancar dan mendapatkan ridho Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ujar Wakil Walikota Jakarta Timur Uus Kuswanto saat menyampaikan sambutannya.

Uus menambahkan, pesan khusus untuk pengurus yang baru saja dilantik, bahwa Pemerintah Kota Jakarta Timur menunggu kerjasamanya untuk kebaikan aktivitas warga DKI Jakarta, karena warga menunggu sumbangsih PW Al-Irsyad untuk sama mengabdi dan membantu warga DKI dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Sebagai organisasi perempuan tertua di Indonesia, PB Wanita Al Irsyad dikenal mengelola banyak Taman Kanak-Kanak dan BKIA (Balai Kesehatan Ibu dan Anak), di samping banyak kegiatan sosial dan kewanitaan.

Secara eksternal Wanita Al-Irsyad aktif dalam berbagai agenda pergerakan Islam nasional, khususnya yang terkait dengan kalangan wanita.

Sumber: Mi’raj News Agency (MINA)