Indramayu – SMK Al-Irsyad Al-Islamiyyah Haurgeulis berhasil membawa pulang 5 trofi dalam kegiatan Jalakmas Championship 2020 Tingkat Penegak & Pandega Se-Jabar yang diselenggarakan di SMA Negeri 1 Anjatan Kabupaten Indramayu pada hari Minggu, tanggal 19 Januari 2020.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 08.00 WIB ini menghadirkan beberapa cabang perlombaan, yakni: Lomba Keterampilan Baris Berbaris Tongkat (LKBBT), Pionering dan Lomba Rover Ranger Race (3R), yang diikuti oleh kurang lebih 50 Gudep. SMK Al-Irsyad Al-Islamiyyah Haurgeulis mengirimkan total peserta sebanyak 25 orang dengan rincian: 13 orang Putri (1 pasukan) pada lomba LKBBT, 3 orang Putra (1 pasukan) dan 6 orang Putri (1 pasukan) pada lomba Pionering, serta 3 orang Putra (1 pasukan) pada lomba Rover Ranger Race (3R).

Kegiatan ini berjalan dengan ramai, puncak kegiatan dirayakan dengan serah terima trofi kepada para pemenang dalam setiap kategori perlombaan. SMK Al-Irsyad Al-Islamiyyah Haurgeulis dalam kesempatan kali ini berhasil memperoleh kemenangan sebagai:

  1. Juara LKBBT Bina 1
  2. Juara Pionering Terbaik Harapan 2
  3. Juara Pionering Putra 2
  4. Juara Pionering Putri 2
  5. Juara Pionering Terkreatif Putri 3

“Alhamdulillah, semoga 5 trofi ini menjadi awal yang baik untuk semakin ditingkatkan kedepannya,” kata Ustadz Munif Sungkar, SPd.SD selaku Ketua LPP Al-Irsyad Al-Islamiyyah Haurgeulis.

-DKK-