LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang kembali melaksanakan kegiatan penyembelihan Hewan Qurban dalam hari raya Idul Adha. Kegiatan dilaksanakan di Halaman Sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang, Kertabumi Karawang Barat, Senin(4/09). Jumlah hewan qurban pada tahun ini adalah 2 ekor sapi dan 10 ekor kambing.

Kegiatan Qurban merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh Lembaga Pendidikan Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan semangat berkurban bagi siswa dan meningkatkan Keimanan kepada Allah SWT. Pada Hari Raya Idul Adha kali ini, jumlah qurban tahun ini hanya 2 ekor sapi dan 10 ekor kambing.

Kegiatan bertujuan untuk memberikan pembelajaran tentang Qurban kepada siswa Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang meliputi TK,SDIT, dan SMPIT.

Ketua Lajnah Pendidikan dan Pengajaran Al Irsyad Karawang , Ustadz Zeyd Amr menyampaikan, “Kegiatan berkurban merupakan pembelajaran awal bagi siswa agar bisa berkurban pada hari raya Idul Adha ini, harapan ke depan mereka bisa mengetahui tahapan-tahapan dan bagaimana samangat berkurban tersebut”.

Kegiatan diawali dengan pemotongan hewan qurban yang disaksikan langsung oleh semua siswa. Siswa bertakbir, tahmid, dan tahlil menyebut Asma Allah pada setiap prosesi penyembelihan. Tidak lupa juga disampaikan bagaimana hikmah berqurban kepada anak anak.

Kegiatan ditutup dengan makan sate bersama seluruh siswa. Kegiatan berjalan dengan lancar dan khidmat.

“Kegiatan qurban akan kita tingkatkan dari tahun ke tahun. Kegiatan ini merupakan partisipasi dari banyak pihak khususnya bagi peserta qurban. Semoga Qurbannya diterima oleh Allah SWT, semoga tahun depan akan ada qurban-qurban yang lebih banyak dari tahun ini,” ujar Ketua pelaksana kegiatan, Ustadz Iwan Kurniawan.

Sumber : https://www.alirsyad.sch.id/read/22/al-irsyad-al-islamiyyah-karawang-menggelar-pembelajaran-qurban-1438h