Webinar parenting pagi ini (17/9) tampak istimewa, tak hanya karena kehadiran Ibu Elly Risman sebagai pembicaranya, namun juga karena kehadiran Ketua Umum Pimpinan Pusat Al Irsyad Al Islamiyyah Ustadz Dr. Faisol Nasar bin Madi, M.A.

Dalam sambutannya Ustadz Faisol Nasar bin Madi mengingatkan kembali nasihat dari pendiri Al Irsyad Al Islamiyyah Syaikh Ahmad Surkati. “Apa jawaban Syaikh Ahmad Surkati setiap ditanya tentang Al Irsyad itu organisasi apa? beliau menjawab bahwa Al Irsyad adalah Pendidikan, tugas pokoknya adalah menyelenggarakan pendidikan bagi masyarakat,” terangnya.

Menurutnya, pendidikan menjadi urusan yang penting karena melalui penyelenggaraan pendidikan ini akan lahir generasi-generasi yang akan menjadi pemimpin ummat.”Penyelenggaraan pendidikan tidak semata-mata bergantung kepada guru dan sekolah, karena pendidikan dimulai dari rumah. Orangtua-lah yang bertanggung jawab menjadikan anak-anaknya agar saleh dan salihah,” lanjutnya.

Ustadz Faisol menambahkan, patut dipahami banyak orangtua yang memiliki kesulitan dalam mengajar anak-anaknya di rumah, juga dalam mengontrol pergaulan anak-anak di tengah masyarakat, sehingga penting bagi wali murid dan guru untuk menjalin kerjasama yang baik.

Seminar parenting yang diikuti peserta hingga 3.000 ini dimulai pukul 8.00 pagi hingga 11.30 siang. Sebagian besar peserta merupakan wali murid di sekolah-sekolah Al Irsyad se-Indonesia. Webinar ini merupakan lanjutan dari webinar pendidikan yang digelar 2 pekan sebelumnya. Termasuk merupakan bagian dari kegiatan pra Muktamar ke 41 Al Irsyad Al Islamiyyah. Direncanakan, Muktamar yang merupakan forum tertinggi organisasi dan agenda 5 tahunan ini akan digelar pada akhir November 2022 yang akan datang di Purwokerto, Jawa Tengah.