Tak hanya memeriahkan Milad Al Irsyad Al Islamiyyah yang ke 108, pagi ini (16/9) 4000 siswa Al Irsyad Al Islamiyyah juga bersemangat menyambut Muktamar Al Irsyad yang akan digelar dua bulan mendatang. Para siswa ini didampingi oleh guru dan karyawan Al Irsyad yang tak kurang dari 450 orang. Belum termasuk dukungan dari Polresta Banyumas yang menurunkan 50 personilnya untuk membantu pengamanan jalan dan kegiatan.

Pawai yang dimulai pada 7.30 pagi ini dimulai dari Alun-alun menuju Menara Teratai. Tampak para siswa menenteng spanduk milad dan muktamar di sepanjang jalan Sudirman dan jalan Sukarno Hatta.

“Purwokerto dipercaya menjadi tuan rumah Muktamar yang merupakan even nasional 5 tahunan,” terang Ustaz Galih Rakasiwi, Ketua Harian sekaligus ketua panitia pawai milad hari ini.

Acara ini dimulai dengan parade hafalan Al-Qur’an oleh para siswa SD, dilanjutkan dengan orasi dan penampilan puisi oleh para siswa SMP dan SMA, lalu ditutup dengan doa memohon keberkahan untuk bangsa Indonesia. Pawai milad ini sekaligus menunjukkan semangat dan kesiapan Purwokerto sebagai tuan rumah.

“Pawai ini menggambarkan kesiapan kami menyambut para delegasi dari cabang-cabang Al Irsyad se-Indonesia dalam muktamar yang akan datang,” lanjutnya.

Selain pawai milad, Al Irsyad juga menggelar beragam lomba hingga webinar nasional. Sebagaimana akhir pekan ini digelar webinar bersama Elly Risman dengan kuota peserta 3.000 orang.