Rabu dan Kamis kemarin (7-8/9), tim studi banding PC Al Irsyad Al Islamiyyah Kediri berkunjung ke LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. Tim berjumlah 4 orang ini dipimpin oleh Ustadz Awad Ba’abduh selaku bendahara LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Kediri. Tak hanya itu, Hadir pula menemani tim studi banding Ustaz Muhammad Barabud Ketua PC dan Ustaz Rofik Bawazier Ketua Lajnah Dakwah Al Irsyad Al Islamiyyah Kediri.

“Tim sudah sampai Purwokerto sejak Selasa malam, namun kegiatan kunjungan secara formal dimulai Rabu pagi,” terang Ustaz Qomaruddin, Humas LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto.

Paginya, rombongan tamu diterima oleh Ustadz Galih Rakasiwi selaku ketua Harian LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto di meeting room LPP. Tampak turut menyambut para kepala biro dan kepala bidang. Hadir pula dua staff MPP Pimpinan Pusat Al Irsyad Al Islamiyyah Ustadz Nandi Mulyadi dan Ustaz Agus Tardian. Siang harinya, hadir pula Ustaz Fahmi Abdul Karim Altway Ketua LPP menemui dan berbicang dengan para tamu, lalu bincang-bincang ini dilanjutkan malam selepas makan malam.

Kunjungan kali ini rupanya memfokuskan pada kajian pengelolaan keuangan di sekolah dan LPP. “Terutama strategi agar layanan keuangan dapat dikelola dengan baik, dan mudah dikontrol,” terang Ustaz Awad Ba’abduh saat mengawali diskusi keuangan.

Al Irsyad Kediri saat ini telah memiliki 3 unit sekolah, yakni TPQ, RA, dan MI. Ketiganya sedang berkembang dan semakin banyak siswanya dalam beberapa tahun terakhir. Perbaikan manajemen juga berkembang termasuk dalam bidang keuangan yang mulai dikelola terpusat dan mulai membuka kerjasama dengan bank syariah.Selain berdiskusi tentang keuangan, tim studi banding juga berkesempatan mengunjungi sekolah reguler dan boarding school.

“InsyaAllah kami sedang berkeinginan untuk mendirikan boarding school di Kediri. Kami yakin potensinya bagus dan semoga akan banyak peminatnya,” tutur ustadz Awad Ba’abduh selepas berkunjung ke boarding school.