Dengan mengucap syukur alhamdulillah, sesuai dengan amanat muktamar untuk mendirikan Lembaga Amil Zakat Nasional, Al-Irsyad Al-Islamiyyah telah secara resmi menerima SK Lembaga Amil Zakat (LAZ) Tingkat Nasional dari Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam (Dirjen Bimas Islam) Kementerian Agama Republik Indonesia pada 15 Maret 2021. Dengan SK Menteri Agama RI Nomor Tahun 2021 ini, artinya Laznas Al-Irsyad sebagai Laznas ke-29 di Indonesia telah resmi mendapatkan izin melakukan aktivitas pengumpulan, pendistribusian dan pendayagunaan zakat skala nasional.

Penyerahan dilakukan di Ruang Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama RI langsung oleh Drs. H. Tarmizi, MA selaku Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Indonesia kepada Ketua Umum PP. Al-Irsyad Al-Islamiyyah Dr. Faisol bin Madi, MA, didampingi Sekretaris Jenderal Ustadz Irvan Sungkar. Pada kesempatan serah terima SK tersebut Drs H. Tarmizi, MA mengucapkan selamat kepada Al-Irsyad Al-Islamiyyah atas SK LAZ Tingkat Nasional yang telah diterima. Beliau berharap Laznas Al-Irsyad bisa semakin berkembang dan semakin bermanfaat bagi umat.

Sementara itu, Ustadz Faisol berharap dengan adanya legalitas ini bisa menjadi payung hukum bagi seluruh pengurus Laznas Al-Irsyad diberbagai tingkatan dalam pengumpulan dan pendistribusian zakat dan infak. Selain itu Laznas harus manjadi lembaga yg memberdayakan umat, selalu menguatkan dan menjunjung tinggi nama baik Jumiyah Al-Irsyad.