Hantakan, Kalimantan Selatan – Alhamdulillah, Kamis, 11 Maret 2021 telah dilaksanakan acara peresmian dan serah terima rumah bangkit mandiri Al-Irsyad untuk masyarakat terdampak bencana banjir bandang Kalimantan Selatan tepatnya di Desa Bulayak Kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ustadz Umar Thalib, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Al-Irsyad Al-Islamiyyah Kalimantan Selatan.

“Sejak banjir menerjang pada Januari lalu, Al-Irsyad telah turun tangan membantu dalam bentuk program pembagian sembako dan pembuatan dapur umum untuk pengungsi. Tak hanya itu, disalurkan pula bantuan dalam bentuk peralatan shalat, pakaian, dan sebagainya. Setelah banjir surut, kami bersama masyarakat mulai pembangunan rumah kembali, alhamdulillah kemarin sudah diserah terimakan 21 unit rumah tahap pertama,” katanya.

Ia menyampaikan bahwa program tersebut disupport penuh oleh Laznas Al-Irsyad, PW Al-Irsyad Jatim, Al-Irsyad Rescue Nasional dan dilaksanakan oleh PW Al-Irsyad Kalsel bersama PC Al-Irsyad Kandangan.

“InsyaAllah untuk program pembangunan rumah, apabila donasi terus berjalan kami akan melaksanakan kembali pembangunan tahap 2. Kami ucapkan banyak terimakasih kepada para donatur dan muhsinin yang turut mendukung secara moril dan materil, teriring doa jazakumullah khairan katsiran,” tutupnya.

-DKK-