Wartasulsel.net, – Kegiatan musyawarah wilayah ke – 3 organisasi tertua di Indonesia, Al Irsyad Al Islamiyah Provinsi Sulawesi Selatan yang diselenggarakan di Pesantren Al Irsyad Al Islamiyah, Teppo, Kab.Sidrap.(28/7/2019)

Ketua DPW Sulsel, mengungkapkan bahwa sejak tahun 1999 pesantren Al Irsyad Al Islamiyah didirikan di Sidrap, pondok tahfidz qur’an juga akan dibangun di sidrap yang dibangun oleh Sekjen Al Irsyad Al Islamiyah pusat.

Pare-pare, Takalar, Enrekang, dan Palopo telah mempersiapkan diri juga untuk membangun pondok pesantren tahfidz Qur’an yang dinaungi oleh organisasi tertua ini di Indonesia Al Irsyad Al Islamiyah.

Sekjen Al irsyad Al Islamiyah, menyampaikan kepemimpinan Pak Ishak sebagai Ketua DPW Al Irsyad Al Islamiyah Sulsel sangat kompak dan ini merupakan modal utama dalam memajukan organisasi tertua ini, ungkapnya.

Organisasi yang berdiri sebelum kemerdekaan Republik Indonesia ini sangat berprestasi di tingkat Nasional bahkan tingkat Internasional. Kemandirian yang dimiliki organisasi ini adalah telah sangat diakui oleh pemerintah Indonesia karena ada sebelum Indonesia merdeka, tutur Sekjen.

Al Irsyad dalam gerakan sosial seperti di Nusa Tenggara Barat telah bangun 1.000 unit rumah dan di Palu yang terkena gempa dan tsunami telah bangun ratusan rumah dalam membantu warga, jelas Sekjen Al Irsyad Al Islamiyah.

Sejumlah rumah sakit sudah dibangun di daerah jawa oleh organisasi tertua ini.

Gubernur Sulsel membuka acara pembukaan muswil ke 3 ini yang diwakili ucapkan penghargaan dan apresiasi karena organisasi ini telah memiliki komunitas keagamaan yang cukup besar sehingga mampu memberikan spirit of Islam di Sulsel.

Dapat menjadi wadah kebersamaan dalam pembangunan umat demi terwujudnya masyarakat religius “Baldatun Thoyyibatun Wa Robbun Ghafur”, jelas Gubernur Sulsel.

Irman, S.Ag diamanahkan membacakan do’a pada acara pembukaan muswil ini di Desa Teppo Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sidrap.

12 Cabang Al Irsyad saat ini di Provinsi Sulawesi Selatan dibawah kepemimpinan Bapak Drs. H. Ishak Ibrahim, M.Pd.

(EML/RUD)

Muswil III Al Irsyad Al Islamiyah Sulsel Dibuka Hari Ini Di Sidrap