Alhamdulillah, semarak menjalankan program terus bersambut. Insyaallah Majlis Kader bekerja sama dengan Majlis Pendidikan dan Majlis Dakwah yang dinamakan sebagai program 3 Majlis, menggulirkan kegiatannya dengan mengadakan pelatihan untuk siswa SMP dan SMA Al Irsyad. Training ini dimaksudkan untuk penyiapan kader Al Irsyad sejak dini. Selama ini murid2 Al Irsyad selepas SMP/SMA Al Irsyad tidak sebagai kader Al Irsyad, seolah mereka sekolah di luar Al Irsyad. Training akan dilakukan berjenjang dan berkesinambungan, dari level 1 s/d level 5 dan diantara level itu ada mentoring. Diharapkan selesai level 5 mereka siap menjadi kader Al Irsyad.
Pelatihan di mulai tanggal 22 – 23 Oktober 2019 di Purwokerto, tanggal 24 – 25 Oktober di Karawang dan 8 – 9 Nopember di Bondowoso. Insyaallah di cabang2 lain menyusul.

Program pelatihan 3 Majlis berikutnya adalah Pelatihan Organisasi Al Irsyad untuk Pengurus Cabang dan Pengurus Wilayah. Tujuan prlatihan ini adalah untuk menyiapkan pengurus PC dan PW agar lebih siap menjalankan roda organisasi dan lebih memahami misi dan visi organisasi Al Irsyad.
Insyaallah program ini akan dilangsungkan di Jakarta pada tanggal 5 – 6 Nopember 2019 dengan peserta dari 5 PC dan PW DKI, serta 12 PC dan PW Sulawesi Selatan.

Alhamdulillah PP berkoordinasi dengan PW dan PC se Sulawesi Selatan dan akan mengadakan study banding ke sejumlah cabang di Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat. Study banding dimaksudkan agar Pengurus Cabang di Sulsel dapat menimba pengalaman dan melihat secara langsung kegiatan Al Irsyad di Pulau Jawa. Juga tentunya akan terjalin silaturahim antar cabang dan lebih memotivasi cabang2 untuk menjalankan programnya.
Insyaallah study banding di mulai di Surabaya tgl. 30 0kt, dilanjutkan ke Bondowoso. Tanggal 31 Oktober ke Batu, kemudian berlanjut ke Purwokerto dan Karawang. Berakhir di Jakarta tanggal 4 Nopember.

Program berikutnya yaitu pelatihan guru Al Irsyad.
Guru sebagai pendidik, pengajar, pembina murid2 sekolah Al Irsyad perlu disiapkan untuk benar2 sebagai guru Al Irsyad. Selama ini banyak kita jumpai guru sekolah Al Irsyad yang tidak sama fikrohnya dan tidak sesuai dengan prinsip2 Mabadi Al Irsyad.
Juga akan dilangsungkan pelatihan untuk PB Otonom.
Pelatihan guru dan PB otonom in syaa Allah akan di jadwalkan waktunya.

Demikian informasi yg dapat kami sampaikan.

Wassalam
*Sekretariat PP Al-Irsyad Al-Islamiyyah*