Berakhir sudah ajang Jambore Nasional Al Irsyad Al Islamiyyah tahun 2019. Sabtu sore, 7 September 2019 di area Boarding School Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto.

Meskipun demikian, tampak para pramuka Al Irsyad semakin siap untuk mengabdikan diri kepada masyarakat. Bahkan mereka dengan mantap menyatakan Saya, Saya, Saya Pramuka Al Irsyad saat Kakak Ali Umar Basalamah, pembina upacara menanyakan kesiapan untuk berbakti kepada orang tua, untuk membela kedaulatan NKRI, dan untuk meneruskan perjuangan Syaikh Surkati sang pendiri Al Irsyad.

Lebih dari itu, mereka dengan mantap kembali menjawab Saya, Saya, Saya Pramuka Al Irsyad saat ditanya siapkah kalian dan siapa yang akan membebaskan Masjidil Aqsa? oleh pembina upacara yang merupakan Ketua Majelis Pendidikan dan Pengajaran Pimpinan Pusat Al Irsyad Al Islamiyyah.

Sebelumnya, kegiatan ini telah dibuka oleh Kak Faisol Bin Madi, ketua Pimpinan Pusat Al Irsyad Al Islamiyyah dan dihadiri oleh Kak Supriyadi Wakil Ketua Bidang Binamuda Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.