Momen Perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah, Pemuda Al-Irsyad Kota Bogor Mengadakan acara Penyembelihan Hewan Kurban, acara tersebut di laksanakan di Halaman SDIT Al-Irsyad Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Minggu (11/08/2019).

Dalam perayaan Idul Adha kali ini, Pemuda Al-Irsyad Kota Bogor melakukan penyembelihan hewan kurban 4 Ekor Sapi dan 78 Ekor Kambing, ujar Ahmad Ali Abdat selaku ketua panitia pelaksanaan penyembelihan hewan kurban.

“Alhamdulillah tahun ini kami mendapatkan 4 Ekor sapi dan 78 Ekor kambing, penyembelihan hewan kurban ini merupakan agenda rutin tiap tahunnya, dan hewan kurban tersebut di bagikan kepada warga masyarakat yang berada di sekitar, seperti yang kami tahu banyak warga Kota Bogor yang mendapatkan Daging kurban tapi tidak merata, tapi kami di sini insyaallah amanah kami bagikan daging kurban ini secara merata”, ungkap Ahmad.

Masih kata Ahmad, adapun untuk daging kurban yang akan diberikan kepada warga sekitar dengan jumlah 3.500 kantong sesuai yang sudah di data oleh panitia.

“Saya berharap kedepannya Al-Irsyad ini bisa menjadi wadah untuk menyalurkan Kurban di Kota Bogor, karena tanpa di gaji pun kami organisasi pemuda Al-Irsyad Kota Bogor insyaallah kami amanah dan akan menjalankan pembagian kurban tersebut sesuai agama, jelasnya.

Selain itu, Ridwan Askar yang merupakan salah seorang Donatur yang menyumbangkan hewan untuk di kurbankan mengatakan, Alhamdulillah setiap tahunnya kami sekeluarga selalu rutin untuk berkurban di Al-Irsyad. Karena bukan hanya tahun ini kami bisa berkurban tapi penyaluran hewan kurban di Al-Irsyad ini sudah ada dari jaman dulu, jamannya orang tua saya, bahkan sampai saat ini saya dan adik saya pun ikut kurban di Al-Irsyad bahkan seterusnya sampai anak dan cucu-cucu saya”, katanya.

Menurut saya kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang kurang mampu yang ada di lingkungan Al-Irsyad dan Warga Kota Bogor Selatan. Tiap tahun keluarga kami memberikan minimal 1 ekor kambing”.

Sementara dari pantauan media di lapangan, seperti halnya di banyak tempat lainnya, terlihat kesibukan di halaman SDIT Al-Irsyad tempat dilaksanakannya pemotongan hewan kurban. Petugas bekerja dengan penuh semangat, dan warga sekitar Al-Irsyad cukup ramai yang datang sambil membawa kupon pengambilan daging kurban. Mereka terlihat antusias dalam barisan antrian menunggu giliran pembagian daging kurban.

Sumber : https://gemilangnews.com/2019/08/11/rayakan-idul-adha-pemuda-al-irsyad-kota-bogor-mengadakan-penyembelihan-hewan-kurban/