Hari Kamis, 24 September 2015 rombongan dari SMP Al Irsyad Purwokerto yang terdiri dari Orangtua, Siswa, guru dan perwakilan pengurus OSIS menyebar ke beberapa wilayah di sekitar Banyumas untuk menyaksikan penyembelihan dan pembagian daging kurban. Kegiatan “Tebar Hewan Kurban” diawali dengan Shalat Idul Adha bersama di Masjid Agung Purwokerto dilanjutkan dengan Penyerahan secara simbolis hewan kurban dari LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto oleh Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein kepada perwakilan warga Banyumas. Total hewan kurban tahun 1436 H ini berjumlah 33 ekor sapi dan 98 ekor kambing.

“SMP Al Irsyad Purwokerto tahun ini mendistribusikan hewan kurban ke 14 (empat belas) tempat di wilayah kabupaten Banyumas yang meliputi Mbayor Kaliori, Cunil Pegalongan Patikraja, Pageraji Cilongok, Karang Lewas, Gandatapa, Pasir Muncang, Kedungwringin, Somagede, dan sekitar Purwokerto,” ungkap Darsitun, M.Pd.I, ketua Panitia Tebar Hewan Kurban

rogram ini terlaksana berkat peran serta siswa yang memiliki kepedulian sosial terhadap masyarakat dengan cara menyisihkan uang saku untuk diinfakkan setiap hari sekaligus meneladani pengorbanan Nabi Ismail dan Ibrahim. Alhamdulillah dari hasil infak siswa terkumpul uang sebesar Rp. 87.000.300,- yang kemudian di belanjakan hewan kurban sejumlah 4 ekor sapi dan 12 ekor kambing (termasuk kurban dari walimurid). Semoga program ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Banyumas.

Sumber : http://smpalirsyadpwt.sch.id/tebar-hewan-kurban-1436-h-3/