Bondowoso, 16 desember 2019. Kegiatan training pelajar al irsyad yang diadakan Pimpinan Pusat Al Irsyad Al Islamiyyah nampaknya berbekas sangat dalam bagi santri Ma’had Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso. Hingga berselang sehari setelah kegiatan tersebut usai, semangat para santri tak jua runtuh. Tepat senin 11 november 2019, ananda risyad, zidane, aiman dan hafidz mendatangi mudir Ma’had yaitu ust. Moch Faisal Gumblas untuk berdiskusi terkait implementasi dari kegiatan training pelajar al irsyad. Santri – santri tersebut mengajukan suatu kegiatan lanjutan pelatihan kepemimpinan dalam keorganisasian.

“Banyak masalah yang kami hadapi selama penyusunan acara ini, terkait dana, mengundang tokoh, dan susunan acara namun alhamdulillah ustadz faisol dan ustadz rozy selalu ada untuk membimbing kami” ujar risyad. Masih menurut risyad, bahwa dana yang digunakan untuk pembiayaan pelatihan ini murni dari donatur. ” benar sekali bahwa seluruh pembiayaan berasal dari donatur, karena kami mau mengajarkan anak – anak bahwa untuk mendapatkan sesuatu mereka harus berjuang lebih dan alhamdulillah dana yang terkumpul cukup untuk membiayai kegiatan pelatihan tersebut” ucap ustad faisol.

“Bangga sekali bahwa ternyata pelatihan training pelajar yang dilaksanakan bulan november kemarin, mampu membangkitkan semangat para santri kelas XII. Mudah – mudahan ini merupakan langkah awal kebangkitan para pemuda Al Irsyad” terang ust rozy.