Jakarta – Wabah Virus Corona yang semakin menyebar dan membahayakan membuat Presiden Jokowi menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk meningkakatkan kewaspadaan, salah satunya dengan menerapkan social distancing yaitu kerja, belajar, dan ibadah di rumah demi meminimalkan penyebaran Virus Corona atau Covid-19. “Saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah dari rumah,” ujar Presiden Jokowi pada konferensi pers di Istana Bogor, Minggu (15/03/20).

Diikuti Gubernur Anies Baswedan yang menghimbau agar seluruh warga Jakarta melaksanakan arahan Presiden Jokowi, memulai Work From Home (Bekerja Dari Rumah) untuk cegah penyebaran Covid-19.

Diberlakukannya hal tersebut tidak sedikit membuat keluarga-keluarga kalangan menengah kebawah menjadi kesulitan mencari nafkah. Melihat hal itu, Al-Irsyad Al-Islamiyyah Jakarta Timur berinisiatif untuk membantu mereka yang membutuhkan.

“Berdasarkan intruksi Presiden Joko Widodo dan Gubernur Anies Baswedan terkait Work From Home (Bekerja Dari Rumah). Beberapa keluarga menengah kebawah menjadi kesulitan mencari nafkah, maka dari itu Al-Irsyad Al-Islamiyyah Jakarta Timur melakukan inisiatif, untuk mengadakan bakti sosial demi membantu mereka yang membutuhkan. Kami Mengajak para DKM dan Ormas-ormas Sosial lainnya untuk turut menggalangkan bantuan bakti sosial di lingkungan sekitarnya.” Kata Ustadz Abdul Aziz Hartsi Selaku Ketua PC Al-Irsyad Al-Islamiyyah Jakarta Timur.

Masih kata Ustadz Abdul Aziz Hartsi, “Bantuan yang kami salurkan diantaranya berupa beras, minyak, gula, mie instan juga sedikit hand sanitizier. Apabila donasi yang didapatkan cukup besar, insyaAllah bantuan akan kami salurkan ke beberapa titik”.

-DKK-