Peserta musywil Pimpinan Wilayah Jawa Tengah DIY secara aklamasi memilih kembali ketua karetaker sebagai Ketua definitif PW Jateng DIY, Dr. Najib Gysmar, SH. Enam Cabang yang hadir, dengan musyawarah mufakat, bersepakat bahwa putra Al Irsyad terbaik yg pantas memimpin Jateng DIY adalah pria kelahiran Solo ini.

Musywil yang dihadiri Ketum PP Al Irsyad ini juga telah merumuskan rekomendasi dan program kerja yang akan dikerjakan kepengurusan wilayah periode 2019-2024. Musywil juga memutuskan adanya para wakil ketua yang bertugas mengkoordinasikan cabang-cabang di ex karesidenan Banyumas-Pekalongan, ex Karesidenan Surakarta, Semarang-Pati, dan DIY. Para wakil ketua ini bertugas membantu pengembangan cabang-cabang di wilayah kerjanya.

Dalam sambutan pembukaan, Ketum PP, Dr. Faisol Bin Madi mengatakan, PP Al Irsyad sedang gencar-gencarnya membenahi semua bidang kerja Organisasi. Baik di bidang pendidikan, sosial ekonomi, dll, semuanya tak terlewat untuk dibenahi. “kalau mau maju, Al Irsyad harus berani keluar dari sekadar wilayah tradisional ya, Kampung Arab,” kata Ketua Umum dalam sambutannya. Keberanian keluar dari ke biasaan tradisionalnya, akan membawa kejayaan Al Irsyad segar terwujud.

Keseluruhan cabang yang menghadiri musywil Jateng ini 6 cabang dari 8 cabang yang eksis di Jateng DIY. Mereka merekomendasikan, salah satunya, dibentuknya cabang-cabang baru yang dianggap memiliki potensi untuk mengembangkan dakwah Al Irsyad.

Solo, 3 November 2019