Karawang – PC Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang menyelenggarakan buka puasa bersama dan santunan anak yatim dalam acara Al Irsyad Berbagi 2020 di Pondok Pesantren Takwinul Umah Desa Kalangsari, Kecamatan Rengasdengklok, Karawang (11/5). Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian program Semarak Ramadhan Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang 2020.

Acara ini dihadiri oleh ketua Pimpinan Cabang Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang Ustadz Irvan Sungkar, Ketua Pemuda Al Irsyad Sulthan Thalib, Team Creative Al Irsyad serta anak-anak yatim dan pengurus yayasan Takwinul Ummah ustadz Raden Ismail Prawira Kusuma.

Ketua PC Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang Ustadz Irvan Sungkar mengatakan selama Ramadhan ini, Al Irsyad Al Islamiyyah melaksanakan rangkaian Semarak Ramadhan 2020. Agenda ini terdiri dari Kajian Online sebagai bentuk edukasi dakwah di tengah pandemi Covid 19, Al Irsyad peduli Anak yatim, Paket dhuafa, sebar tajil ke masjid, Pengumpulan dan penyebaran ZISWAF, serta pelaksanaan sholat idul fitri (sesuai situasi dan kondisi).

Adapun Panti Yatim Takwinul Umah yang dipilih, sebagai bentuk tadzim terhadap ustadz R. Ismail Prawira Kusuma, Lc, MEi yang telah berkontribusi dalam dakwah Al Irsyad khususnya di dunia pendidikan Al Quran Al Irsyad dalam upaya memberikan pelatihan Al Quran terhadap para asatidz serta perjuangan beliau yang sudah berperan dalam kemajuan dakwah islam di kabupaten karawang.

Acara buka puasa bersama dan pemberian santunan ini dihadiri oleh 100 anak yatim santri takwinul umah, Berbagai game dan doorprize untuk anak yatim dibawakan dalam kegiatan tersebut. Canda tawa gembira terlihat pada wajah anak yatim. Acara buka puasa dan santunan anak yatim ini ditutup dengan doa bersama dan foto bersama dengan seluruh pengurus serta anak yatim.

(By : ndie)