Karawang – Pimpinan Cabang Al-Irsyad Al-Islamiyyah Karawang terus berupaya untuk meluaskan dakwahnya di masyarakat. Hal ini dibuktikan oleh Lajnah Dakwah, sebagai salah satu sayap organisasi dalam mencetak kader-kader dakwah, kali ini melalui pembinaan terhadap para Pemuda Masjid binaan Al-Irsyad yang ada di Kabupaten Karawang.

Bersama manajemen (DKM) Masjid Al-Ikhlash, Lajnah Dakwah mengukuhkan Ikatan Pemuda Masjid Al-Ikhlash, yang terdiri dari remaja SMA, dan Mahasiswa. Para pemuda yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Masjid Al-Ikhlash ini, sebagian besar adalah para alumni pendidikan Al-Irysad Al-Islamiyyah Karawang. Dihadiri oleh 47 Pemuda Masjid, acara dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlash Karawang Barat, Kabupaten Karawang. Jumat, (26/06).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua DKM Al-Ikhlash, Ustadz Ir. Panji Harsoyo, yang dalam sambutannya mengapresiasi seluruh pengurus masjid, yang telah berupaya mensyiarkan masjid melalui kegiatan-kegiatan positif. Serta menyambut baik para pemuda yang siap bergabung dalam menegakan dan mensyiarkan Islam khususnya di Masjid Al-Ikhlash ini. Dan terutama kepada PC Al-Irsyad Karawang, yang telah mewadahi para pemuda untuk aktif di organisasi masjid binaannya. Hadir pula Ustadz Rahmat Mansur sebagai Ketua Bidang Dakwah Masjid Al-Ikhlash, sekaligus tokoh lingkungan masyarakat yang dekat dengan Organisasi Al-Irsyad, beliau memberikan pembinaan langsung kepada para Pemuda Masjid.

Ketua PC Al-Irsyad Al-Islamiyyah Karawang, Ustadz Irvan Sungkar, yang berkesempatan hadir pada saat itu memberikan pesan dan motivasi kepada 47 pemuda yang hadir dalam pengukuhan tersebut, “Pemuda Islam harus tangguh dalam menghadapi tantangan ke depan. Pemuda hari ini adalah pemimpin di masa datang. Oleh karenanya pemuda harus senantiasa memiliki ikatan yg kuat dengan Rabbnya (tauhid), memiliki ilmu dan wawasan yang luas, serta karakter yang kuat. Dan jadikanlah masjid sebagai pusat pergerakan dakwah ummah.” tuturnya.

Ustadz Irvan lanjut menuturkan, “Dan kita semua perlu bersyukur masih diberikan kesempatan untuk bisa mengambil andil dalam menegakan agama ini. Dan Al-Irsyad adalah wadah untuk mewujudkan semua cita-cita demi tegaknya Islam.”

Acara pengukuhan kemudian ditutup dan diakhiri dengan doa dan foto bersama.